Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Pace untuk Darah Tinggi

Manfaat Buah Pace untuk Darah Tinggi

Hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Stanford, UCLA, Union College of London, Universitas Hawai dan Universitas Meets di negara Perancis menyebutkan bahwa mengkudu atau buah pace berperan dalam menurunkan hipertensi. Manfaat buah pace untuk darah tinggi ini disebabkan karena adanya kandungan buah mengkudu yaitu scopletin.

Scopletin mampu menurunkan tekanan darah serta membersihkan endapan-endapan yang terdapat pada pembuluh darah yang biasanya menyebabkan arterosklerosis. Apabila penyakit darah tinggi tidak segera disembuhkan bisa menjadi sebuah ancaman yang serius.

Baca juga: Manfaat Buah Pisang untuk Darah Tinggi

Beban kerja jantung akan meningkat, menyebabkan pembesaran otot jantung. Selain itu, tekanan darah tinggi juga bisa menekan arteri di dalam otak dan apabila pecah bisa menyebabkan stroke. Mengonsumsi buah pace secara rutin, dapat memberikan banyak manfaat yang baik untuk tubuh Anda.

Manfaat buah pace untuk darah tinggi dan cara pengolahannya

Manfaat buah mengkudu untuk menurunkan darah tinggi, disebabkan karena kandungan scopletin. Scopletin bekerja menormalkan tekanan darah dengan efek spasmolitik. Efek spasmolitik ini ditandai dengan pelebaran pembuluh darah sebab relaksasi otot polos.

Selain itu, mengkudu atau buah pace juga mengandung xeronine. Xeronine mampu meningkatkan permeabilitas dari pembuluh darah pada ion kalium. Kandungan prexeronin yang ada pada buah mengkudu juga bekerja di Vasoaktif endotel sehingga bisa menurunkan tekanan darah.

Agar bisa mendapatkan manfaat buah pace untuk darah tinggi yang lebih maksimal, Anda bisa mengolahnya dengan menyiapkan bahan-bahan yaitu 2 buah mengkudu, 1 mentimun dan gula merah. Cara pengolahannya :

  • Cuci semua bahan hingga bersih
  • Buang biji pada buah mengkudu sampai benar-benar bersih
  • Tumbuk mengkudu dan mentimun sampai halus
  • Kemudian saring semua bahan tadi dalam gelas berisi gula merah
  • Aduk semua bahan dan tuangkan air panas secukupnya
  • Minumlah larutan tersebut di pagi dan sore hari minimal 1 gelas secara rutin.

Nah itu tadi manfaat buah pace untuk darah tinggi yang perlu Anda ketahui beserta bagaimana cara pengolahannya. Semoga bermanfat.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Pace untuk Darah Tinggi"