Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Pepino Untuk Darah Tinggi

Manfaat Buah Pepino Untuk Darah Tinggi

Manfaat buah pepino untuk darah tinggi bukan hanya isapan jempol belaka. Menurut hasil analisa laboratorium uji teknologi pangan dan hasil pertanian UGM, buah ini punya kandungan asam, beta karoten, protein, serat Pati, dan juga vitamin C yang sangat baik untuk tubuh.

Evino ini terbukti rendah lemak karena kandungan airnya sangat banyak hingga 95%. Pada 100 gram buah pepino terkandung 25 mg vit.C, 0,6 gram protein, 26,6 mg beta karoten dan juga 7,9 mg asam. Hal ini mengapa buah pepino baik untuk menurunkan darah tinggi karena tidak terdapat lemak didalamnya.

Rasa buah pepino tidak asam dan tidak terlalu manis, sangat segar ketika dimakan. Kulit buahnya mirip seperti terong namun isinya sangat lembut dan banyak kandungan airnya. buah ini memiliki nama lain buah melodi dan dibudayakan di daerah dingin seperti dataran tinggi Dieng, Pujon, dan juga Jogja.

Buah melodi Jogja ini punya banyak jenis dan variasi, ada yang mirip mentimun kecil dan bentuknya lonjong runcing ada juga yang bentuknya bulat seperti buah apel. Sementara itu di Amerika pepino menjadi buah eksotis karena punya antioksidan tinggi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Cina juga meneliti bahwa Revina tidak punya efek racun dan dikembangkan menjadi bahan baku obat sariawan dan pereda sembelit.

Manfaat Lainnya Buah Pepino :
  • Buah pepino sangat berkhasiat untuk meningkatkan stamina. Selain itu manfaat pepino untuk kesehatan lainnya bisa mengobati kencing manis, stroke, penyakit jantung, batu ginjal dan kanker. ketika anda mengkonsumsi final secara rutin maka hasilnya akan maksimal untuk pencegahan berbagai penyakit.
  • Pepino juga kaya akan vitamin, kandungan senyawa fitokimia di dalam pepino menjadi senyawa antimikroba, antitrombotik, antiradang dan mengatur kadar gula darah.
  • Peppino kaya akan serat yang tinggi dan betakaroten. Cocok juga untuk Anda yang sedang diet. karena tak hanya kandungan seratnya saja tapi juga kandungan air yang banyak pada buah melodi ini. Peppino ini juga punya transit time yang pendek. Artinya ketika makanan mulai di masukkan ke dalam mulut lalu ditelan hingga dikeluarkan sebagai proses itu berlangsung nya cukup cepat. hal ini membuat serat pengikat zat karsinogenik yang menyebabkan kanker bisa lebih cepat keluar dari tubuh. 
Nah itu tadi manfaat buah pepino untuk darah tinggi dan juga manfaat lainnya untuk kesehatan. Meski peppino ini belum terlalu banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, Namun karena manfaatnya yang sangat banyak, anda wajib mengkonsumsinya secara rutin.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Pepino Untuk Darah Tinggi"