Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Buah Plum Untuk Darah Tinggi

Manfaat Buah Plum Untuk Darah Tinggi

Saat ini buah plum semakin populer karena memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya untuk mengobati darah tinggi. Manfaat buah plum untuk darah tinggi didukung oleh banyak penelitian salah satunya oleh para peneliti di departemen Nutrisi, Universitas California, AS. Mereka membuktikan bahwa buah plum mampu mempertahankan kadar plasma serta kolesterol hati lebih sehat dibandingkan buah anggur.

Khasiat buah plum dalam mengatasi darah tinggi bukanlah sekedar mitos belaka. Kandungan zat gizi yang terdapat di buah plum memberikan banyak sekali manfaat di dalam tubuh, yaitu sebagai berikut:

Menjaga peredaran darah lancar

Buah plum dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh sehingga tetap terjaga. Adanya sirkulasi darah yang lancar ini, mampu emngurangi resiko tekanan darah yang tinggi. Jantung jadi tak perlu bekerja dengan terlalu keras, tekanan darah tinggipun dapat terhindarkan.

Baca juga: Manfaat Buah Pepino Untuk Darah Tinggi

Menstabilkan kadar gula darah

Mengonsumsi buah plum sebagai jus penurun darah tinggi dapat berkhasiat menstabilkan kadar gula darah. Diabetes mengakibatkan kerusakan pembuluh darah serta penumpukan lemak di pembuluh darah. Lemak tersebut berasal dari penyerapan gula dalam darah yang gagal dilakukan hormon insulin.

Jika pembuluh darah tersebut tertutup tumpukan dari lemak, menjadikan jantung bekerja lebih keras sehingga menyebabkan tekanan darahnya tinggi. Mengonsumsi buah plum mampu menstabilkan kadar gula darah tersebut.

Kolesterol dalam tubuh lebih stabil

Manfaat buah plum untuk darah tinggi selanjutnya yaitu mampu menstabilkan kolesterol jahat sebagai penyebab utama tekanan darah tinggi. Adanya kolesterol yang jahat ini menyebabkan penumpukan di pembuluh darah sehingga mengalami penyempitan. Sehingga tekanan darah yang dipompa jantung menjadi tinggi. Buah plum dapat menurunkan kolesterol di dalam tubuh, sebab mengandung serat yang bisa menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Nah, itu tadi manfaat buah plum untuk darah tinggi yang perlu Anda ketahui. Konsumsilah buah plum secara rutin agar tubuh lebih sehat dan terhindar dari penyakit darah tinggi.

Posting Komentar untuk "Manfaat Buah Plum Untuk Darah Tinggi"