Agenda Perubahan nan Tidak Tercapai

Agenda Perubahan nan Tidak Tercapai

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sebelumnya terima kasih kepada ustadz nan mau menanggapi pertanyaan aku ini dan aku merasa ini ialah salah satu nikmat Allah nan patut aku syukuri dan salawat serta salam untuk baginda Rasulullah SAW.

Langsung saja ya ustadz. Saya ini seorang mahasiswa nan tinggal di sebuah rumah kos dan di sana terdapat 5 kamar dan di dalam rumah itu ada 11 orang mahasiswa. Pertamanya aku masuk ke rumah itu buat membuat suatu agenda perubahan, tapi semakin hari malah semakin membuat aku tak teratur dikarenakan rumahnya cukup jauh dari kampus aku dan aku juga biasanya suka di kampus dan pulang kira-kira di atas jam 10 malam, sehingga agenda perubahan nan aku inginkan itu pun tak tercapai dan sekarang malah makin parah sebab aku setelah pulang tak dapat belajar lagi sebab capek berjalan.

Nah dari hal di atas semuanya aku ingin minta pendapat dari ustadz, bagaimana langkah-langkah nan harus aku ambil buat menanggulangi hal-hal tersebut dan aku sangat membutuhkan saran ini sebab sebentar lagi aku akan ujian.

Terima kasih banyak ustadz semoga ini bisa menjadi bahan pertimbangan aku dan juga bisa menjadi landasan awal dari kehidupan aku nan baru, semoga Allah menambahkan keimanan ustadz.

Saudara Dede, berbuat sesuatu memang tak cukup dengan niat saja. Bukan berarti niat tak krusial namun niat itu hanyalah sebuah pintu nan harus di sambung dengan sebuah aksi.

Agar aksi berjalan dengan apa nan kita harapkan, maka aksi perlu dibuat arahan-arahan nan bernama rencana. Baik itu planning jangka pendek, planning jangka menengah ataupun planning jangka panjang.

Rencanapun hanya tinggal planning bila tak dikelola dengan adanya pengaturan waktu nan baik (time management). Membuat jadwal, menuliskan lembar waktu harian dan pekanan nan akan Anda lakukan bisa mempermudah rencana-rencana itu menjadi sebuah aksi.

Sekali-kali jangan pernah menunda-nunda sebuah pekerjaan hingga menumpuk sebab biasanya akan timbul rasa kemalasan. Karenanya segera lakukan nan dapat Anda lakukan saat ini juga. Kerjakanlah dari nan mudah Anda lakukan. bertegur sapa, ngobrol, berinteraksi merupakan kapital awal Anda buat sebuah perubahan. Lalu buatlah tahapan-tahapan selanjutnya.

advertisements

Abu Haidar 2018 - Contact - Privacy Policy