Apa Sahih Rasulullah Ummi?

Apa Sahih Rasulullah Ummi?

Assalamualaikum Ustadz.

Saya Lagi Bingung Ustadz. Ada teman nan tanya. Apa Sahih Rasulullah itu tak dapat baca Tulis? Bagaimana Rasulullah menjalankan posisi beliau Sebagai pemimpin Negara dan Ummat? Yang aku tau Rasulullah banyak memgirimkan utusan ke Negara tetangga dalam syiar Islam.Kalau memeng benar, apa kondisi tersebut berlangsung sampai beliu wafat??? Mohon BAntuannya. Jazakallah khoir…..

Wa’alaikum salam wr wb.

Ananda Nadia, sejarah memang mengatakan bahwa Rasulullah tak bisa membaca dan menulis hingga akhir hayatnya. Namun tahukah Anda bahwa Rasulullah mempunyai kecerdasan nan komplit nan baru beberapa dasa warsa terakhir ini sering didengungkan kembali oleh para ahli SDM dan Motivator selama ini.

Anda mungkin sering mendengar istilah Kecerdasan Emosi (EQ), Kecerdasan Spritual (SQ), Kecerdasan Intelektual (IQ), Kecerdasan keuletan (AQ) dan kecerdasan lainnya tersebut ada di dalam diri baginda Rasulullah saw.

Sebagai contoh, Rasulullah bisa menjadi penengah ketika kaum Quraisy ingin meletakkan batu Ka’bah. Persaudaraan antara dua suku terbesar yakni kaum Muhajirin dan Anshar. Rasulullah bisa berteman tak hanya kepada kaum bangsawan tetapi juga semua tingkatan kaumnya. Atau Rasulullah bisa membuat rencana dengan menempatkan sahabat-sahabatnya dengan posisi nan seusai sehingga para sahabatnya tersebut menjadi berkembang dan mempunyai kepribadian nan cemerlang, seperti mengirimkan duta-duta seperti dalam pertanyaan Anda tersebut.

Inilah nan sporadis sekali dibahas oleh para ahli manajemen nan mempunyai latar belakang keagamaan. Kepribadian nan utuh dimilikinya sehingga Allah pun menyuruh kita buat menjadikan Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah.

Kiranya bila kita mengkaji secara menyeluruh kepribadian beliau, berbagai konsep kepribadian nan ditawarkan saat ini pastilah telah dilakukan oleh beliau walaupun tentu kemasannya saja nan berbeda.

Semoga bermanfaat.

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy