Apakah Memaksakan Kehendak, Jika Ingin Anak Hafidz

Apakah Memaksakan Kehendak, Jika Ingin Anak Hafidz

Assalamualaikum wr. Wb. Bunda Safiyah,

Bunda, putra aku baru usia 4.8 thn, sekarang br TKIT kelas B di dekat rumah, hanya saja agak malas kalo disuruh belajar, sebagai orang tua aku ingin anak aku menjadi hafidz Qur’an. Saya berniat memasukkan ke SDIQ meski aku belum tahu dimana aku dapat menemukan sekolah nan pas buat putra saya, tapi apakah aku terlalu memaksakan kehendak dengan niat aku ini sebab aku belum bicarakan hal ini dengan putra saya. Saya hanya hawatir jika menunggu dia SMP justru dia tak mau. Mohon saran bunda bagaimana baiknya, dan jika boleh aku minta surat keterangan sekolah yg mungkin tak terlalu jauh dengan loka tinggal saya, sekarang kami tinggal di Cikarang Bekasi. Jazakallah Khairan katsira.

Wassalamualaikum wr wb.

Anisah.

Jawaban :

Assalammu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh, Bu Anisah nan diridhoi ALLOH, amiin ! bu, selama anak kita ialah amanah kita aku dan suami aku punya prinsip mereka ialah tanggungjawab kita dan amanah kita, maka seluruh hidupnya sine qua non dalam anggaran kita sampai dia berusia 21 tahun.

Kalau tak maka kita akan dimintai pertanggungjawaban dan susah sendiri, nan krusial baik dan jelek pilihan kita dengan berbagai macam cara, logika dan dikomunikasikan terus, bu anak-anak aku juga tadinya tak mau, sebab tak yakin, tapi akhirnya aku memasukkan ke sekolah penghafal al-quran, Alhamdulillah dalam beberapa bulan aku melihat sinar al-quran masuk menerapa dirinya dan juga pancaran akhlak dan kecintaan mereka terhadap al-quran dan Islam luar biasa. Saran aku masukan saja kelas tahfidz, di JISc juga ada kelas tahfidz bu, aku namakan rumah tahfidz memang belum maksimal tapi aku konfiden al-quran akan memudahkan jalan hayati setiap anak, baik anak aku sendiri maupun anak didik aku di jisc, begitupula anak ibu. Masukan saja ke kelas tahfidz, dan percayalah bila sudah saatnya dia belajar akademik, maka akan mudah dia buat pelajari ilmu apapun, semoga sukses bu dan salam sayang buat ananda, wassalammu’alaikum

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy