Bagaimana memompa semangat Motivasi : BISA

Bagaimana memompa semangat Motivasi : BISA

Ass,Wr,Wb.

Pak Ustadz Satria,… sewaktu kunjungan Ustadz ke Bontang sebenar.nya banyak pertanyaan nan ingin aku lontarkan, baik dari aku sendiri maupun dari titipan teman-teman, hanya saja sebab waktu nan mepet dlm acara Training Total Motivation itu, maka aku tidak kebagian waktu utk bertanya. Utk itu dlm kesempatan ini aku akan bertanya  tentang beberapa hal, sbb:

1.  Bagaimana menghindarkan/meninggalkan zona nyaman (Compfort zone), nan mana zone nyaman itu membuat kita malah "lalai dalam segala hal", a.l. : dalam mendatangi sholat "wajib" berjama’ah  sll masbukin, menghadiri hlqh belum dapat datang tepat waktu, datang kerja & pulang kerja hampir-2 lewat dari Waktu nan sebenar.nya harus ditepati…?

2. Semangat BISA (Berani, Imaginatif, Senang & Aksi) ini kalo dalam contoh Praktek praktis seperti apa saja, dan bagaimana agar hal ini dapat "dawam/terus menerus/continue bisa kita lakukan??" apakah ada contohnya dalam buku Ustadz nan berjudul "TOTAL MOTIVATION",… dan kalo di kota kami Bontang/Samarinda sulit mendapatkan buku tsb,…apakah ada "versi PDF.nya" nan dapat kami Download…? Utk keperluan pribadi saja, dapat tolong kirim ke email ana.

3. Ustadz,…tolong  berikan ke aku Hadits-hadits nan berkait dengan : a. Membangun rumah di Syorga dengan mengerjakan 12 rakaat Sholat sunnat Rawatib & 8. Bagaimana memperoleh "2 kali Pahala berhaji, dengan Sholat Sunnah pagi hari (Isrok atau Sholat Dhuhaa)…?

Atas donasi dan Jawaban dari Ustadz, ana ucapkan Jazaakallahu Khairan Jazaaa.

Wa’alaikum salam wr. wb.
Terima kasih atas apresiasi Anda sebab telah mengikuti sesi pelatihan motivasi aku di Bontang, Kalimantan Timur. Mengenai pertanyaan Anda, maka akan aku jawab sebagai berikut :
1. Untuk meninggalkan zona nyaman (comfort zone) nan membuat kita lalai maka langkah pertama nan harus kita lakukan ialah meyakini bahwa hayati ini harus terus bergerak.Sesungguhnya tak ada zona nyaman kecuali kematian itu sendiri. Jika kita merasa nyaman dengan keberadaan kita saat ini, maka kita sesungguhnya sudah wafat sebelum kematian sebenarnya datang kepada kita. Jadikan moto hayati Anda ialah “if you don’t change, you’ll die” (jika Anda tak selalu berubah, maka Anda pada hakekatnya mati). Lalu jangan takut buat melangkah menuju perubahan nan lebih baik. Jangan takut gagal sebab kita meninggalkan zona nyaman. Kalau pun gagal yakini itu ialah pelajaran nan Allah berikan kepada kita supaya kita semakin kuat dan berhasil dalam langkah berikutnya. Paksa diri Anda buat berubah! Orang nan berhasil ialah orang nan mampu mengatasi kemalasannya dengan memaksa dirinya buat berubah.
2. Semangat BISA (Berani, Imaginatif, Senang dan Aksi) banyak sekali contoh-contohnya. Di dalam buku aku “Total Motivation” pada bagian II ada 99 contoh cara memotivasi diri dengan menggerakan BISA (Berani, Imajinasi, Senang dan Aksi) kita. Bagi pembaca lain silakan buat membaca buku aku (Total Motivation) jika ingin mempelajari cara memotivasi diri dengan metode BISA. Spesifik buat saudara penanya, insya Allah aku akan kirimkan bagian dari contoh-contoh tersebut via email Anda.
3. Untuk pertanyaan ketiga Anda, mohon maaf sampai saat ini aku belum mendapatkan teks hadits nan Anda minta. Namun secara prinsip, biasanya hadits-hadits nan melebih-lebihkan ganjaran bagi badah nan kita lakukan sanadnya dho’if (lemah), sehingga matan (isi)nya kurang bisa dipertanggungjawabkan buat dijadikan sandaran bagi amal ibadah kita.
Demikian jawaba saya, semoga bermanfaat.
Salam Berkah!,

(Satria Hadi Lubis)
Mentor Manajemen Kehidupan

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy