Batuk Dahak Yg Tak Kunjung Sembuh

Batuk Dahak Yg Tak Kunjung Sembuh

Assalamu’alaikum Wr.WB.
Dokter agus nan dirahmati Allah, anak aku umur 20 bulan,dari usia 8 bulan sering kali batuk berdahak namun tidak kunjung sembuh, pernah masuk Rumah sakit selama 4 hari, tp diagnosanya ISPA, namun sembuhnya harus diuap/nebu. dan itu berlanjut sampai sekarang, kalau tak diuap niscaya dia nyesak di dada seperti orang ngorok, walau dah ke dokter pake obat paten(ktnya). Adakah solusi terbaik bagi anak saya,sebab aku takut dia tertular sinus dari ibunya. terimakasih.

Wassalam.

Assalamu’alaikum wr.wb

Batuk dan flu merupakan masalah nan sering dijumpai dalam keseharian anak, sebab secara generik daya tahan tubuh anak masih dalam proses perkembangan. Jika batuk dan flu tanpa disertai dengan demam, ada kemungkinan disebabkan sebab alergi. Tetapi jika disertai demam ada kemungkinan terkena infeksi.
untuk mengatasi batuk dan flu sebab alergi, maka langkah nan dapat diambil antara lain menghindari faktor pemicu batuk, seperti udara dingin, makanan seperti coklat, telur atau lainnya. Selain itu sebaiknya daya tahan tubuh anak ditingkatkan dengan ASI, rutin minum madu, habbatussauda, imunoqid, dan sebaiknya anak sering di jemur pada pagi hari, dan selalu memberikan makanan atau minuman hangat serta mandi dengan air hangat. Semoga dapat bermanfaat.

Wassalam.

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2018 - Contact - Privacy Policy