Bingung BAca Buku Tentang Entrepreneur

Bingung BAca Buku Tentang Entrepreneur

Assalamualaikum….

Saya punya keinginan buat membuka usaha. Ada banyak ide dikepala saya. Tapi aku bingung bagaimana memulai. Ada banyak buku tentang wirausaha nan aku baca. Tapi… ujung-ujungnya asaya malah bingung. Mana nan harus aku lakukan? Buku A bilang begini. Tapi nan B malah menyangkal. Katanya cara nan di A gak bagus, gak akan berhasil. Belum lagi ketemu istilah-istilah nan aku tak mengerti sebagai orang awam.

Pak, aku ingin buka Taman Baca sekaligus Kios majalah dan koran. Mohon masukan dari Bapak. Wassalamualaikum.

Wa’alaikumussalam Wr.Wb.

Saudari Fitry nan dirahmati Allah. Ketika kita membaca buku, mendengar ceramah, menonton TV, Mendengar Radio atau mendengar perkataan orang lain, pikiran kita harus terbuka dan positif. Meskipun begitu kita harus memfilternya dengan akal dan hati kita. Biarkan akal dan hati nan menilai kualitas informasi nan disampaikan. Dan satu prinsip nan selalu aku pegang ialah menerima apa-apa nan aku anggap baik dan selaras dengan pikiran dan hati aku saja. Dengan begitu kita tak akan mudah terombang ambing dengan berbagai macam turbulensi di global nan memang sudah mendekati akhir jaman ini.

Mulailah dari Taman Baca dan kios Anda. Coba bertanya gini dalam hati. Kira2 10 tahun lagi Taman Baca dan Kios aku ini akan jadi seperti apa ya? (coba renungkan dalam2). Kalau belum tau juga jawabannya cobalah buat pergi ke loka taman bacaan atau toko buku nan kamu ingin kira2 taman bacaan dan kios kamu jadi seperti itu. Selanjutnya jawab pertanyaan ini. Kalau aku ingin Taman Bacaan  atau kios aku seperti ini dari mana aku mesti mulai dan apa nan harus aku lakukan ya? Cobalah memindahkan semua pikiran dan ide 2 itu ke kertas. Bawa terus kertas dan pulpen kemanapun Anda pergi. Setiap kali idenya muncul langsung tulis. Biarkan proses ini terus berlangsung. Percayalah ia akan menjadi fenomena suatu saat nanti. CUMA SOAL  WAKU ! Dan nan terpenting mendekatlah kepada Allah sebagai pemilik semua hal dan keinginan…………..

emoga Bermanfaat.

Belajar Lagi Lebih banyak tentang bisnis dengan mengklik

Valentino Dinsi
(Spiritual Entrepreneur beralamat di dan

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy