Bingung dengan Keadaan

Bingung dengan Keadaan

Ass. Saya berusia 28 th, sampai dengan saat ini belum mempunyai pekerjaan nan mantap. Akhirnya ke sana kemari.terkadang pekerjaan harus bertentangan dengan hati/prinsip aku tapi dengan terpaksa aku lakukan, mohon solusinya agar tak plin/plan dan dapat memilih nan tepat, makasih

Saudara Alfa, memang amatlah menyenangkan bila kita bekerja dalam bidang nan kita senangi bahkan merupakan hobby kita. Tentulah hal ini menjadikan kita menikmati pekerjaan. Begitu pula sebaliknya kita akan merasa berat bilamana mengerjakan sesuatu nan tak kita senangi apalagi dilakukan dengan rasa keterpaksaan.

Namun tentulah menemukan bidang pekerjaan nan kita inginkan sinkron dengan nan kita sukai tentulah tak mudah. Dan menunggu saja buat mendapatkannya pun bukanlah merupakan perbuatan bijak.

Apapun pekerjaan nan kita lakukan dan tentunya masih diperbolehkan dalam koridor agama, dapat menjadi sebuah pekerjaan nan bisa menyenangkan hati, dengan syarat, nikmatilah segala prosesnya.

Ketika bekerja, Kita nikmati setiap proses dalam pekerjaannya. Menikmati apa nan telah dilakukannya, apa nan sedang dilakukannya dan apa nan akan dilakukannya.

Karena menikmati sekecil apa pun proses nan dilakukannya, maka kita tidak peduli jika ada orang nan menganggap rendah atau menganggap kurang krusial (bonafid) pekerjaan kita. Bagi kita, pekerjaan saat itu ialah pekerjaan nan paling penting, sebab kita bisa menikmatinya.

Bila kita bisa menikmati hal ini tentulah perasaan plin plan atau kecewa akan memudar dengan sendirinya walaupun tentunya tak menutup peluang kita buat mencari dan mendapatkan pekerjaan nan lebih baik lagi. Karena nan terpenting bukan di mana kita bekerrja namun karya apa nan bisa kita hasilkan dari pekerjaan tersebut.

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy