Bingung Memilih Bisnis Atau Pekerjaan

Bingung Memilih Bisnis Atau Pekerjaan

Assalamualaikum

Saya seorang ibu nan bekerja,anak aku 2 masih kecil-kecil.saya dan suami sama-sama kerja diluarnegeri. Suami meminta aku buat berhenti kerja dan mengurus anak-anak dan memulai bisnis.Tapi aku masih bingung antara memilih bekerja atau bisnis. Saya tak punya pengalaman dalam berbisnis,sedangkan gaji aku lumayan besar. Saya tak konfiden dapat mendapatkannya dari berbisnis.Tolong pak valentino dapat beri aku masukan?

terimakasih.wassalam.

Wa’alaikumussalam Wr.Wb.

Ibu Rohmah nan dirahmati Allah.Pada prinsipnya tugas seorang ibu ialah membesarkan dan mendidik anak2nya (suami juga berkewajiban tapi titik tekan suami lebih ke wahana dan prasarana/mencari uang). Itu sebabnya Rasulullah saw bersabda,"Al uum madrastul’ ulaa – Ibu ialah pendidik pertama." bagi anak2nya. Pada akhirnya ibu akan tersadarkan bahwa harta dan uang nan dikumpulkan ialah buat anak2 juga bukan? Jangan sampai kelak ibu menyesal setelah semua harta dan uang didapatkan tapi ibu kehilangan waktu kecil dan tumbuh anak2 ibu. Bahkan akan lebih menyesal lagi apabila mereka tak taat, shaleh/shalehah dan jauh dari Allah.

Saya memperhatikan kata2 pada pertanyaan ibu. "Tapi aku masih bingung antara memilih bekerja atau bisnis. Saya tak punya pengalaman dalam berbisnis,sedangkan gaji aku lumayan besar. Saya tak konfiden dapat mendapatkannya dari berbisnis.

Mari kita bahas satu persatu:

Pertama: Ibu bingung bisnis atau bekerja sebab ibu tak tau mau bisnis apa bukan

Kedua: Ibu tak punya pengalaman dalam bisnis itu wajar sebab ibu belum pernah mencobanya bukan? Dan sesungguhnya ketakutan ibu ialah kehilangan pengahasilan nan besar dari gaji saat ini bukan?

Ketiga: Saya TIDAK YAKIN….nah disinilah letak masalah sesungguhnya. Ibu tak percaya pada diri ibu sendiri (mudah2an masih percaya bahwa Allah pemberi rezeki) bahwa ada banyak celah lain selain pengahasilan dari gaji (dan itu sudah banyak dibuktikan orang lain).

Saran saya:

Pertama; tetaplah bekerja seperti biasa, tapi mulailah melihat peluang2 lain bisnis nan dapat dikerjakan dari rumah sambil menjaga dan mendidik anak (ingat ini era informasi, banyak bisnis nan dikerjakan dari meja makan atau garasi bahkan hanya dengan satu sentuhan jari saja (mouse komputer)

Kedua: setelah menemukan mulailah berlatih dengan skala nan kecil dulu sehingga kalau gagal tak telalu sakit dan dapat belajar dari kesalahan buat memulai lagi

Ketiga: kalau ternyata bisnis nan ibu lakukan berkembang, JANGAN KELUAR KERJA sebelum penghasilan dari bisnis ibu 2x dari GAJI SAAT ini  (atau kalau ibu konfiden ya keluar saja demi anak2 – selama suami menjamin kecukupan bagi keluarga)

KESATU (lho kesatu bukannya keempat?): Shalat hajat, istikharah dan tahajuudlah nan banyak2 memohon kepada Allah agar diberikan petunjuk dan kemudahan. Insya Allah tak akan menyesal dan tak akan kecewa mereka nan istikharah

Semoga Bermanfaat.
Belajar Lagi Lebih banyak tentang bisnis dengan mengklik

Valentino Dinsi
(Spiritual Entrepreneur beralamat di dan )

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy