Bisnis Setelah Pensiun

Bisnis Setelah Pensiun

Asalamu’alaikum wr.wb.

Yth. Saudara Pengasuh Spiritual Entrepreneur,

Saya pensiunan PNS. Tentunya penghasilan berkurang, buat mengatasi hal tersebut aku mencoba bisnis menjadi agen asuransi sebuah perusahaan asuransi di Jakarta. Pernah bisa nasabah 2 orang. Namun sampai saat ini aku mandeg. Usia aku sudah 60 tahun. 

Menurut Pengasuh, apakah cocok aku bisnis sales asuransi?

Mohon jawaban dan solusi bisnis apa nan cocok kiranya buat saya.

Syukron kasir.

Asalamu’alaikum wr.wb. 

Wa’alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakaatuh

Bapak Ramli Harun nan dirahmati Allah.

Mengingat usia bapak nan tak dapat dikatakan muda lagi, tentu saja pilihan bisnis nan harus dilakukan disesuaikan dengan usia bapak. Disamping tu perlu diperhatikan nan tak memberikan taraf stress besar. Menjadi agen asuransi aku pikir sangat tepat, mengingat tak membutuhkan kerja fisik nan banyak dan taraf stess nan tinggi.

Dengan usia nan cukup serta pengalaman nan juga cukup aku percaya Bapak Ramli memiliki rekanan atau kenalan nan cukup banyak. Mulailah dengan membuat dafrar calon klien nan menjadi sasaran Bapak. Mulailah dengan bersilaturrahmi ke rumah mereka. Saran aku lakukan kunjungan 3 orang perhari selama sebulan. Bulan berikutnya meningkat menjadi 5 kunjungan perhari. Bulan berikutnya 7 orang perhari. Berikutnya 10 orang perhari dan cukup. Kesuksesan seorang agent asuransi ialah memperbanyak kunjungan dan presentasi. Jadi belajarlah komunikasi dan presentasi secara rutin sehingga kemampuan Bapak akan meningkat dari waktu ke waktu sehingga clossing ratenya juga akan tinggi.

Jangan terlalu risi dengan usia, Kolonel Sanders pemilik KFC saja baru mulai bisnis ketika pensiun diusia 65 tahun. Dalam dua tahun Sanders baru berhasil, tapi hasilnya hari ini restoran Kentucki Fried Chiken memiliki lebih 10.000 outlet di seluruh global dengan 200.000 karyawan dan penghasilan higienis 200 juta dollar setahun. Sebuah harga nan pantas meskipun sempat ditolak sebanyak 994 kali.

Begitu juga dengan Bapak. Jangan takut ditolak, terus belajar dan belajar. Insya Allah kesuksesan hanya soal waktu saja. Dengan banyak bersilaturrahmi Bapak akan sehat dan akan melimpah rizkinya. Bukankah Rasulullah Muhammad saw telah mengatakan,"Barang siapa nan ingin dipanjangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah banyak bersilaturrahmi."

Hidupkan hari-hari Bapak dengan giat beribadah.Biasakan shalat dhuha dan tahajjud Insya Allah berkah global dan selamat di akhirat kelak.

Bapak juga dapat menambah ilmu dengan mempelajari 10 modul bisnis nan sudah aku rancang buat pemula dan pebisnis kelas menengah dengan mengkik

Salam Pehuh Berkah

Valentino Dinsi

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2018 - Contact - Privacy Policy