Bosan Kerja

Bosan Kerja

Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Salam kenal. Saya seorang wanita, menikah 31 tahun. Saya sudah bekerja hampir 8 tahun. Dan kondisi ini membuat aku jenuh sebab karir dan gaji nan tak berkembang, sedangkan kondisi perusahaan tak aman lagi.

Saya ingin selalu keluar tapi aku agak bimbang, bisakah aku bisa mencari kerja lagi, di kondisi perekonomian seperti ini. Apakah aku harus keluar? Terima kasih atas jawabannya.

Assalamu’alaikum, Wr, Wb,

Salam kenal kembali.

Semoga renungan dibawah ini dapat menjadi renungan bersama para netter nan dirahmati Allah SWT.

Tetap mengambil keputusan bertahan didalam atau memilih mengundurkan diri alias resign atau keluar, bukan sebuah solusi nan akan Anda harapkan menemui hasilnya.

Sebenarnya nan sedang Anda cari ialah 1 kata: “KEBAHAGIAAN”, dari pertanyaan Anda terasa Anda sedang mengalami sebuah kondisi nan belum membuat Anda bahagia, sehingga Anda bingung, resah, khawatir, & segala rasa nan kurang nyaman hadir dalam kehidupan Anda saat ini.

Saya percaya masih ada orang nan sedang senang di company Anda sekarang, termasuk ada juga teman Anda nan sudah lebih dahulu berani memutuskan keluar & dia senang sekali akhirnya.

Jadi kebahagian itu ada didalam diri Anda sendiri, caranya tanya hati nurani anda, jangan intervensi, apalagi mencoba melobi, lebih–lebih mengelabui, sebab jawaban aslinya ada disana.

Tentang apakah aku masih dapat mendapatkan pekerjaan jika aku keluar? jelas jawabannya akan sejalan dengan upaya tindakan nan akan kita lakukan, misal: jika Anda tak pernah mencoba melamar kerja maka jangan pernah bermimpi mendapat panggilan, apalagi diwawancarai, lebih–lebih diterima kerja.

Jadi jelas, berani mencoba, berani gagal ialah bagian dari sebuah proses perubahan kehidupan nan akan mendewasakan sekaligus menumbuhkan nilai kehidupan kita nan sangat terbatas ini waktunya.

Tetapkan tujuan hidupmu!, hadapi tantangannya dan jadilah dirimu sendiri, agar Anda sukses menemukan arti kebahagian nan sejati “Hanya kepadaMU lah hamba menyembah, dan hanya kepadaMU lah hamba meminta pertolongan”

Wassalamu’alaykum wr. wb.

Adhi Arisman
Motivator Global Kerja Indonesia
Master Trainer ‘the power of mind set’

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy