Jangka Waktu Untuk Hamil…

Jangka Waktu Untuk Hamil…

Assalamu’alaikum wr. wb.

Maaf aku ingin bertanya, istri aku pernah keguguran pada saat usia kandungan 5 minggu dan tak dikuret tetapi memakai obat dari dokter pertama buat membersihkannya, dan saran dokter rehat minimal 3 bulan atau 6 bulan utk dapat hamil kembali. Pertanyaannya jika waktunya misalnya 3 bulan sudah rehat hamil apakah kemungkinan sehat dan siap rahimnya? atau kalau misalnya jeda 4 bulan terus hamil itu bagaimana ya dok? mohon jawabannya..terima kasih banyak sebelumnya..

Wassalam.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Kehamilan merupakan tanda kebesaran Allah Swt, Kehamilan dan kemudian melahirkan seorang anak merupakan salah satu tujuan dari pasangan nan menikah.

Setelah mangalami keguguran, maka rahim (uterus) seorang wanita mengalami masa pemulihan nan berkisar antara 3 bulan. Salah satu tanda jika rahim telah mulai pulih kembali ialah dengan adanya menstruasi.

Jika  tiga bulan setelah keguguran kemudian hamil kembali, maka itu menandakan bahwa rahim tersebut telah pulih seperti sediakala, dan kita patut mensyukurinya dengan menjaga sebaik mungkin agar tak mengalami keguguran berulang.  

Salah satu caranya ialah dengan mengurangi aktifitas saat hamil muda dan dapat juga dengan melakukan tes laboratorium (TORCH) jika mengalami keguguran berulang atau ada riwayat sering berhubungan dengan hewan peliharaan seperti kucing, unggas dll.

Semoga Bapak dan istri selalu mendapat rahmat Allah Swt, dan dimudahkan buat segera mendapatkan keturunan. Amiin.. Allahu’alam bisshowab.

Wassalam. 

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy