Keloid

Keloid

Assalamu’alaikum wr.wb

Ust. aku Umi Jundi umur 28 th. Ada benjolan di dada dan aku berkonsultasi ke dokter, katanya benjolan tersebut ialah keloid.

Kemudian benjolan tersebut dioperasi, tetapi setelah 3 bulan tumbuh lagi bahkan semakin lebar dibekas jahitan operasi. bagaimana cara pengobatan nan lain? kalo dengan herbal apa obatnya? dan dapat di beli diman?Jazakalloh Ust.

Wassalam.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Keloid merupakan pertumbuhan hiperbola jaringat ikat nan muncul diatas kulit nan mengalami luka atau trauma ataupun luka operasi.

Orang dengan talenta keloid akan mudah sekali mengalami hal ini, meskipun hanya bekas luka gigitan serangga, bekas suntikan ataupun bekas jerawat.

Tindakan operasi bukan merupakan pilihan utama, sebab biasanya keloid akan muncul kembali pasca operasi, bahkan mungkin dapat lebih besar dari sebelumnya.

Biasanya buat mengobati keloid, dokter akan menyuntikkan obat kortikostreroid eksklusif langung ke dalam keloid. Untuk mendapatkan hasil optimal, suntikan akan diulang beberapa kali sampai keloid mengecil. Untuk hal ini sebaiknya Ibu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

Adapun secara alami, ibu dapat mencoba dengan mencampurkan minyak kelapa murni (VCO) dan habbat extract dan pegagan extract, kemudian dioleskan sesering mungkin pada permukaan keloid.

Wassalam

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy