Memulai Usaha Dinar dan Dirham

Memulai Usaha Dinar dan Dirham

Assalamualaikum,

Salam kenal Bung Valentino Dinsi.

Saya pegawai partikelir di Singapura, ingin sekali memulai usaha trading Dinar dan Dirham mulai dari kecil-kecilan.
Menuju perubahan tatanan ekonomi dunia, aku pikir harusnya kita memulai dari sekarang seperti apa nan menjadi tonggak perekonomian Islami.
Mohon saran buat bagaimana memulai usaha ini.

Sebelumnya aku ucapkan terima kasih banyak.

Wassalam

Wa’alaikumussalam Wr.Wb

Saudaraku Adhi nan dirahmati Allah memang sekaranglah saatnya ekonomi syariah memainkan perannya setelah ternyata ekonomi kapitalis menuai kegagalannya. Dinar dan dirham ialah alat tukar nan digunakan sejak jaman Romawi dan digunakan dalam Islam sejak masa permulaannya dan terbukti dinar dan dirham sangat stabil dibandingkan dengan fiat money (uang kertas).

Menyaksikan betapa superiornya ekonomi berbasiskan syariah dengan dinar dan dirham sebagai salah satu exchange ratenya sekarang banyak negara2 barat mulai melirik dua komotitas ini. Singapore telah lama menggunakannya. Inggris, Jerman dan beberapa negara Eropha sedang mengkaji dan menerapkannya. Mengapa kita tidak?

Ketika kita akan berdagang produk atau jasa (termasuk dinar dan dirham) nan harus diperhatikan ialah temukanlah sebuah kebutuhan dan keinginan serta gaya hayati (need,wants and expectation) lalu penuhilah. Artinya kamu harus mulai mencari segement sasaran market ini. Siapa nan akan membeli produk dinar dan dirham ini? Dimana mereka berada? Apa asa mereka? Bagaimana taraf emosional mereka terhadap produk dan Islam? Apa kebiasaan2 mereka? dst. Lengkapi informasi tentang konsumen Anda.

Setelah tau betul ciri dan bagaimana berhubungan dengan calon konsumen Anda, maka langkah berikutnya ialah menyiapkan komunikasi nan akan dibangun apakah melalui lisan atau tulisan. Ingat nan dijual ialah kata2 sehingga Anda harus pandai merangkai kata2 baik lisan maupun tertulis. Kata2 nan menjual harus memenuhi tiga unsur: Pertama tampilkan keunggulan, keunikan, kelebihan, value added dari barang atau jasa nan akan dijual. Dalam bahasa marketingnya biasa disebut ULTIMATE ADVANTAGE. Kedua adanya imbas sensasi atau isitilahnya SENSATIONAL OFFER. Menegakkan syariat, memberantas riba, ialah sensasi emosional nan dapat membangun interaksi antara penjual dengan pembeli. Nah Anda dapat mencari lagi sensasi seperti apa nan dapat ditimbulkan. Ketiga adanya POWERFULL PROMISE atau janji nan memiliki kekuatan atau daya dorong bagi konsumen buat segera bertindak. Bahkan dapat dikatakan bohoh kalau mereka tak membelinya sekarang juga. Beli dinar bisa dirham! Beli dinar bisa kantung dari kulit senilai Rp.500.000. Kalau Anda butuh uang akan kami beli kembali dinar Anda lebih tinggi dst. Silahkan Anda rumuskan kebali.

Kami juga dapat membantu Anda buat mendapatkan dinar dan dirham kalau Anda membutuhkan sebab kami berhubungan langsung dengan produsen dinar dan dirham. Anda dapat menghubungi aku langsung di 081514144583

Belajar lagi lebih banyak tentang bisnis dan entrepreneur dengan mengunjungi atau

Valentino Dinsi (Spiritual Entrepreneur )

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy