Nyeri Perut Bawah Pasca Kuret

Nyeri Perut Bawah Pasca Kuret

Assalamu’alaikum.Wr.Wb

Saya wanita berumur 24 tahun, tanggal 10 september 2009 aku mengalami keguguran sehingga harus dikuret. sebelum mengalami keguguran aku mengalami sakit nan sangat luar biasa di perut bagian bawah, kemudian selang beberapa hari aku keguguran.

Setelah kuret, aku mengalami pendarahan kurang lebih 1 pekan, dan 5 hari kemudian keluar darah haid selama 1 pekan. tapi selama beberapa pekan masih terasa mual. aku konsultasikan ke dokter dan hanya di berikan antibiotik dan obat mual saja.

Namun pasca kuret setiap kali berhubungan aku merasakan sakit dan perut bagian bawah aku jg terkadang sakit.

Mohon penjelasannya mengapa aku merasakan sakit dan bagaimana cara mengatasinya? Apakah ada herbal yg harus aku konsumsi buat menghilangkan rasa sakit?

Terimakasih atas jawabannya.

Wassalamu’alaikum.Wr.Wb

 Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Kuretase ialah sebuah mekanisme medis buat mengeruk lapisan dalam rahim. Kuretase memiliki beberapa teknik berbeda nan disesuaikan dengan tujuan pengerukan.
Kuretase nan secara generik dilakukan ialah dengan memasukkan sendok kuret dan memutarnya 360 derajat di dalam rahim. Tindakan ini ditujukan buat membersihkan rahim dari jaringan fungsional atau lapisan residu buah kehamilan nan mungkin tertinggal. Biasanya dilakukan buat kasus abortus inkompletus (keguguran tak sempurna).

Setelah menjalani kuret, biasanya memang akan timbul ketidaknyamanan dan rasa nyeri, hal ini wajar dirasakan mengingat pada proses kuretase dilakukan pengerukan jaringan sehingga bisa menimbulkan luka pada dinding rahim. Untuk itu biasanya dokter akan memberikan antibiotik buat mencegah infeksi dan obat anti nyeri.

Jika setelah kuretase masih mengalami sakit saat berhubungan, hal ini dimungkinkan sebab luka di dinding rahim belum sembuh dengan paripurna dan pada saat berhubungan rahim bisa mengalami kontraksi dampak orgasme, sehingga timbul rasa sakit.

Yang perlu diwaspadai jika masih timbul sakit perut nan tidak khusus disertai perdarahan per vaginam dan berbau, maka sebaiknya perlu kembali ke dokter kandungan buat dilakukan observasi ulang.

Untuk membantu mengatasi hal ini secara alami ialah dengan mengkonsumsi madu, kurma dan abioticap (produk klinik sehat). Semoga bermanfaat.

Wassalam.

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2018 - Contact - Privacy Policy