Pengadilan Belgia Membatalkan PHK Karyawati Berjilbab

Pengadilan Belgia Membatalkan PHK Karyawati Berjilbab

Pengadilan tenaga kerja di kota Tongren, Belgia akhirnya memutuskan membatalkan pemecatan seorang karyawati dari loka kerja sebab mengenakan hijab nan merupakan bentuk subordinat langsung teradap prinsip beragama, hal tersebut berarti keputusan sebuah toko baju nan memecat karyawannya sebab menolak melepas hijab sewaktu bekerja ialah bertolak belakang dengan undang-undang anti subordinat nan berlaku di Belgia.

Pengadilan juga memutuskan buat memberikan kompensasi finansial kepada karyawati tersebut sebesar sepuluh ribu euro. Keputusan tersebut juga berfungsi sebagai dasar bahwa tak ada seorang majikan nan dapat memisahkan karyawan dengan prinsip agamanya.

Perusahaan Hema, pada Februari 2011 telah mem-PHK seorang karyawati bernama Joyce van up Dinbush, yaitu seorang warga Belgia nan telah masuk Islam, sebab ia menolak buat melepaskan Jilbabnya di loka kerja.

Perusahaan tersebut juga membenarkann hal itu, menurutnya, tak seorang karyawati tak akan mampu berinteraksi dengan pelangganya jika menggunakan jilbab.(hr/islam Today)

 

Dakwah mancanegara

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy