Sakit Kepala Karena Benturan Jatuh Dari Motor

Sakit Kepala Karena Benturan Jatuh Dari Motor

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Suami aku pernah tabrakan beberapa kali dan jatuh dari motornya, terjadi th 1998, 2005 dan terakhir  2008. tapi yg paling parah tahun 1998 sebab sampai mental 8 meter dan helmnya pecah, kepalanya bocor sebab terkena batu. waktu itu tak di rontsen, hanya di jahit.  Sejak itu kepalanya sering sekali sakit, cuma memang tak pernah dihiraukan. Sampai akhirnya terjadi tabrakan yg ke dua kali thn 2005 langsung di bawa ke RS, setelah di foto rontsen kepala, ternyata ada darah nan membeku dan menghalangi beberapa pembuluh darah di otaknya.

Mungkin itu nan membuatnya selama ini sering sakit kepala. Tiap sakit kepala biasanya dia suka membenturkan kepalanya ke dinding tanpa sepengetahuan saya, dan baru setelah pulang dr RS dia cerita.

Dokter menyarankan buat di operasi, tapi persentase  sembuhnya 50:50  dan biayanya  termasuk sangat mahal untuk kami. Apakah ada solusi lain selain operasi buat menghilangkan penyumbatan pembuluh darah di otak suami aku selain harus operasi…???

Wassalam

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Benturan di kepala nan keras kadang bisa menyebabkan perdarahan ringan sampai berat, hal ini bisa menyebabkan keluhan dari nan ringan seperti nyeri kepala kronis sampai dengan gangguan otak berat seperti stroke sampai kematian. Ibu patut bersyukur sebab Alloh SWT masih melindungi suami ibu meskipun telah tiga kali kepala terbentur benda keras.

Untuk mengatasi keluhan suami ibu secara alami ialah dengan berbekam (hijamah) terutama di daerah kepala asalkan memenuhi syarat buat dilakukan bekam. Kemudian dapat dibantu dengan ramuan alami nan terdiri dari habbatussauda, akar alang-alang, pegagan, mengkudu. Selain itu sebaiknya suami ibu rutin mengkonsumsi kurma (7 butir pagi dan 7 butir sore). Semua cara alami diatas diharapkan akan mengencerkan gumpalan darah nan ada di otak dan mudah – mudahan suami ibu terbebas dari rasa sakit kepala. Jika Ibu berkenan silakan berkonsultasi langsung dengan dokter di klinik sehat.

Wassalam.

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy