Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi , Masjid Global nan Paling Latif Arsitekturnya.

Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi , Masjid Global nan Paling Latif Arsitekturnya.

Masjid, nan pintunya telah terbuka buat lebih dari 4,6 juta pengunjung dan jamaah sepanjang tahun 2012 saja, ialah loka ibadah dan juga bagian dari loka wisata selevel Colosseum, Menara Eiffel, Sydney Harbor, Central Park di New York dan Table Mountain di Cape Town

“Masjid itu dimasukkan dalam daftar atraksi paling terkenal di dunia, dan dipilih oleh para pengunjung nan pernah kunjungi lokasi tersebut. Masuk dalam daftar wisata global tersebut ialah sebuah pengakuan nan signifikan atas estetika Sheikh Zayed Grand Mosque,  dan sekaligus mempromosikan dan penghargaan dari budaya Abu Dhabi, “kata Yousif al Obaidli, Direktur Pusat Masjid Sheikh Zayed Grand.

Bangunan ini memiliki 82 kubah dan lebih dari 1.000  tiang kolom serta berlapis emas 24 zat oksidasi chandelier. Berlantai lapisan Karpet handmade terbesar di global menghiasi lantai  ruang primer dihiasi oleh  beberapa tiang  terbesar di global seperti layaknya tiang lilin dengan diameter 10 meter  dan tinggi 15 meter seberat dua belas ton.

Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan mendirikan masjid nan dibuka pada tahun 2007, buat menyambut pengunjung pertama pada Idul Adha tahun itu.

Mesjid itu dihiasi pula kolam air dan sistem pencahayaan nan unik nan menggunakan sinar matahari  dan energinya disimpan buat pencahayaan pada malam hari , ini ialah salah satu nan paling berbicara tentang fitur atraksi ini. Yang tinggal menjadi PR bersama ialah fungsi Masjid ini , akankah menjadi kekuatan umat di negeri Emirat Arab ataukah hanya sekedar memanjakan turis turis asing nan mengunjungi negeri minya Emirat Arab saja. (Dz-Alr)

Dakwah mancanegara

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy