Suka Anak-Anak

Suka Anak-Anak

Assalamu’alaikum wr.wb ustaz, ana sekarang sudah berumur 23 tahun. sejak awal hobi ana bermain dengan anak-anak. di mana saja ana berada ana niscaya cepat dekat dengan anak-anak.

Sekarang ana dekat dengan beberapa orang anak MTs ustaz. mereka sudah ana anggap adik ana sendiri, sebab ana memang gak punya adik dan juga satu-satunya anak laki-laki di keluarga. dengan alasan itu, ana dekat sama anak-anak, mereka pun bahagia bersama ana.

Ini juga salah satu faktor kenapa ana kuliah ngambil pendidikan agar jadi guru. kadang ada nan heran dengan ana ustaz dan ada juga nan menertawain ana. ana selalu bilang, ladang dakwah itu kan luas, gak salah kan ana dakwah remaja dengan dekat dengan mereka?? Itu terus jadi alasan bagi ana ketika ada nan nertawain ana ustz. apa salah ustaz?? Bagaimana seharusnya ana bersikap??? Terimakasih atas jawabannya ustz wassalam

Ananda Putra, Setiap manusia mempunyai kelebihan dari orang lain. Keistimewaan tersebut biasanya bhineka dan terkadang mempunyai karakteristik khas tersendiri. Namun sayang banyak orang nan tak menyadari bahwa dirinya mempunyai kelebihan sebab biasanya setiap orang selalu memperhatikan kekurangan dan kelemahan nan dimilikinya.

Dalam masalah Anda pula bisa digolongkan bahwa menyukai dan cepat akrab dengan anak di bawah usia kita juga merupakan sebuah kelebihan. Karena belum tentu orang lain dapat seperti nan kita lakukan

Hanya saja Anda perlu membuktikan bahwa apa nan Anda lakukan selama ini mempunyai hasil konkret dan bisa bermanfaat bagi orang lain tak sekedar penyaluran hobi atau kesenangan belaka nan sia-sia akhirnya.

Itulah nan harus Anda tekadkan dan Anda raih buat menjawab insinuasi ataupun tertawaan teman-teman Anda. Buktikan bahwa dengan kemampuan ini, Anda dapat mengajak anak-anak buat rutin mengikuti pengajian misalnya, atau sebagai pendukung dan penerus dakwah Islam nantinya.

Insya Allah bila Anda sungguh-sungguh tekun dalam mengelola potensi nan dimiliki dengan melakukan program-program buat mencapai hasil, maka tak akan sia-sia apa nan selama ini Anda geluti bahkan bisa menjadi refernsi bagi orang lain bahwa berteman dengan anak-anak juga bermanfaat. Buktikanlah!.

Semoga bermanfaat.

Konsultasi

advertisements

Abu Haidar 2017 - Contact - Privacy Policy